Sate Tegal

sateini adalah makanan khas warga tegal..kenapa saya katakan khas karena sate ini bukan seperti sate pada umumnya. walaupun bahan dasarnya sama yaitu kambing tapi sate tegal lebih spesifik lagi yaitu dengan kambing muda bahkan kalu bisa yang umurnya dibawah lima bulan atau dikenal Balibul. bahkan sekarang di tegalnya berkembang Batibul Yaitu sate kambing usia dibawah tiga bulan. kebanyakan orang Jakarta makan sate kambing tanpa memperhatikan usia kambingnya sehingga ada yang alot bahkan daging kambing biasanya sudah dieskan.

jika anda berkunjung ke Tegal anda akan kaget ternyata ragam sate kambing sangat banyak. mulai dari sate kambing muda, sate Balibul, Sate Batibul, dsb. bahkan ada warung sate yang memelihara sendiri kambingnya dengan maksud agar makanan kambing dapat diberi sendiri sehingga pas saatnya dipotong akan berbeda rasanya dengan kambing lain yang dipelihara seadanya. dan yang menarik adalah daging kambing yang disediakan adalah daging yang masih segar bukan daging yang sudah dies seperti di jakarta pada umunya..untuk urusan sate kambing orang Tegal sangat peka lidahnya.

kalau anda penasaran dan tidak percaya silahkan berkunjung ke Tegal..saya jamin anda akan merasakan perbedaan yang besar jika makan Sate Tegal dibandingkan sate kambing di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s