SOP KAKI KAMBING

dengkil

salah satu makanan favorit saya..sebenarnya tidak beda dengan sop kaki lainnya..yang membedakan hanyalah saya bisa  makan gratis disini karena ini makanan yang dijual di rumah makan ibu saya sendiri..he..he..namanya Rumah Makan RAOS.. terletak di Sebelah Selatan Pasar Pangkah kab. Tegal Jateng..

memasak sop ini gampang gampang susah..dibilang gampang karena sama dengan mengolah sop pada umumnya, yang susah adalah mengolah kaki kambingnya agar empuk dan enak dimakan. biasanya kaki kambing di”brangas” dulu istilahnya yaitu dibakar agar bulu bulunya hilang baru dipotong potong sesuai selera kemudian direbus kurang lebih 5 jam. kalo salah rebus akan menghasilkan daging yang pahit dan tidak enak dimakan. biasanya direbus per 2,5 jam terus ganti air lagi baru rebus lagi 2,5 jam..kata orang kuah rebusan pertama sangat bagus buat obat kuat maklum lemak di kuahnya sangat banyak.

kalo anda berkunjung ke Tegal tidak ada salahnya mampir untuk memcicipi dijamin anda tidak akan kecewa. bukannya promosi (tapi sebenernya promosi sih) banyak orang orang Jakarta pas mudik sengaja mampir ke RM ibu saya sengaja untuk makan Sop Kaki Kambing karena rasanya benar benar beda dengan di Jakarta..

By jakapantura Posted in Kuliner Tagged

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s