TERAPI YANG SAYA JALANI

Tujuan saya adalah untuk berbagi pengalaman bukan untuk pamer ataupun mengaku bahwa terapi ini yang paling baik. Namanya pengobatan alternatif pasti unsur sugesti menjadi faktor nomor satu dalam menjalaninya..setiap orang bisa jadi mempunyai efek yang berbeda dalam menjalani terapi yang sama. ini adalah pengalaman saya dalam menjalani terapi alternatif dan alasan-alasannya. beberapa terapi yang saya jalani sehubungan dengan diabetes saya :

1. Mediabetea atau teh cincau ; saya memilih ini setelah searching di internet saya mendapati kalo banyak produk herbal yang manjur untuk mengatasai masalah diabetes namun rata2 hanya menurunkan kadar gula. produk ini mengklaim bisa menyembuhkan diabetes dengan berbagai alasan yang dikeluarkan dan tentu saja dengan testimoni orang2 yang sembuh. saya melihat alasan2 yang disampaikan Pak Darwin Kiro sangat masuk akal dan juga memsupport saya untuk sembuh. saya tambah yakin setelah mebaca blog Pask Ruslan di http://www.indodiabetes.com (terima kasih pak atas info2 nya). saat ini saya mengkonsumsi teh ini hampir 2 bulan dan gula darah saya berangsur normal.

2. bio elektrik terapi

ini saya pilih karena gratis..he..he.. lha wong bapak saya sendiri yang jadi terapisnya dan juga saya sedikit2 bisa. bapak saya menjalani praktek ini sudah 10 tahunan dan sudah banyak pasien berbagai penyakit disembuhkan ataupun diringankan. terapi ini sangat efektif untuk membuka aliran darah/melancankan aliran darah. jadi sangat cocok untuk penderita stroke, asam urat, kolesterol, darah tinggi, dan juga diabetes. saya pikir ini cocok karena bisa membantu menormalkan aliran darah saya sehingga terh cincau yang saya konsumsi bisa lebih cepat terasa khasiatnya. cara terapi ini adalah terapis menginjak lempengan besi yang dialiri listrik 220 volt kemudian menyalurkan sesuai kebutuhan ke tubuh pasien. metodenya hampir sama dengan akupuntur hanya akupuntur memakai media jarum sedangkan terapi listrik memakai arus listrik.kebetulan saya sudah belajar terapi ini jadi minimal tipa 3 hari sekali saya nyetrum sendiri tapi belum berani nyetrum orang (belum kuat)..

3. kapsul/minyak habbats; ini saya pilih karena ada hadits rosulullah yang mengungkapkan kelebihan habbats dan penggunaan yang sudah ratusan tahun serta penelitian yang dilakukan para ahli. saya baru mengkonsumsi dua minggu dan belum ada kontra indikasi dengan teh cincau yang saya minum.

4. OLAH RAGA; tentu saja ini faktor yang sangat vital dalah menjalani selurun terapi karena fungsi olah raga sebagai pembakar lemak, untuk regenerasi sel, memperkuat otot otot tubuh, dsb. dari Pak Darwin mengatakan percuma mengkonsumsi teh cincau kalo si pasien tidak mau olah raga, bapak saya juga bilang sama dan saya mengakui sendiri kalo salah satu pencetus diabetes saya adalah saya malas bahkan tidak pernah berolahraga..

5. pola makan yang benar; saya tidak mengatakan diet ya karena kata Pak Darwin Kiro saya bisa bebas makan asal wajar. mending makan sedikit tapi sering (tiap 2 jam). yang saya jalani adalah porsi nasi saya dikurangi, saya lebih banyak makan sayuran, ikan dan daging (seminggu 2 kali aja..ntar darah tinggi kumat lagi). untuk ngemil saya kebetulan gak suka ngemil (paling ngemilnya buncis sama wortel rebus). setiap masak istri saya tidak pake gula pasir (kalopun pake dikit) karena gula pasir hanya disarankan pagi saja satu sendok teh (bagi yang tidak minum teh cincau tidak dianjurkan krn dapat menaikkan kadar gula 100%).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s