Banyak Les Pada Anak Bikin Gila?

nah…beberapa hari ini beredar postingan tentang anak yang masuk RSJ karena diforsir ikut les ini itu. menakutkan bukan? trus para orang tua yang baca mulai was was kepada anaknya yang udah diles macem2 karena takut bernasib sama meskipun anak anak mereka asik asik saja les ini itu tapi tetep was was. ngga diles in anak2 malah main ke luar rumah dan ngga terawasi malah takut penculikan anak juga, kalo diles in malah ntar tertekan berdasarkan bacaan yg beredar itu. serba salah kan..trus kudu piye jall?? yo mbuh. lha tadi saya mau nulis apaan ya..

gini gini…setelah saya baca secara mendalam (sambil nyelem di bak) kok rasanya ada yang mengganjal ya (benerin clana dulu)..
1. “Menurut psikolog , anak ini terlalu d forsir..dia mengikuti les matematika, kemudian les bahasa inggris, terus sekolah, les mengaji dan lain – lain sehingga mengakibatkan anak terlalu jenuh”
2. “Dan ternyata ada 5 anak kecil yang masuk rsj itu.. tapi dia yg paling kecil..sisanya umur 12 tahunan.. karena broken home..
Hanya dia sendiri yang mengalami gangguan akibat terlalu banyak tekanan belajar.. ”

tuhh…poin pertama anak menjadi jenuh. apakah jenuh lalu menjadi gila?ingat lho jenuh..bukan tertekan/stress..apakah akibat jenuh trus jadi setres?ya ngga tau wong ngga dicritain kok. kalo saya jenuh dengan kerjaan kantor ya nulis gak jelas kaya gini nih..hahaha. apakan saya tertekan?jawabannya iya wong ada mang soleh lagi neken neken punggung mijitin saya..qiqiqi

poin kedua dari 5 anak hanya satu yg faktornya karena terlalu banyak tekanan dalam belajar. secara statistik..opo yo istilahe apakah satu kasus dari 5 yang ada bisa dijadikan simpulan? ya ngga tau juga pas jaman matkul metodologi penelitian saya mung titip tanda tangan..jadi agak ngga mudeng.

trus ininya apaaa???intinya ya kalo anda baca ini sampe akhir berarti anda sama dengan saya..lagi jenuh, karena banyaknya PHP di sana sini…hahaha

ngga nggaa..ntar saya dicap ngga punya empati, ngga sensitif terhadap masalah rakyat..WHATTT..apa pula itu. ya intinya saya juga bingung apakah ada yang bisa membantu jawaban poin satu dan dua saya? biar saya ngga galau juga..meskipun anak anak saya cuman les ngaji kalo malem itu aja cuman alesan mereka biar bisa sambil maen sama temen2nya. tapi alhamdulillah walaupun ngga les macem2 anak saya udah bisa nyelesein COD Modern Walfare sendiri sampe tamat.

Tinggalkan Balasan

