Tentang Aku

Ini adalah caraku untuk mengenal dunia. Aku berharap bisa menjadi manusia yang tidak munafik.

81 comments on “Tentang Aku

  1. Jangan dikira ilmu kedokteran bukan berasal dari Tuhan, lalu tersesat. sebiji yang diadapun ciptaanNYA khan? manatah lagi ilmu pengetahuan kedokteran yang membahas lebih ilmiah. (ilmiah itu juga punya siapa ya…)
    Salam

  2. terima kasih pak atas komentarnya
    apa yang saya sampaikan adalah pengalaman saya tentang diabetes melitus. dalam kasus ini saya memang lebih memilih pengobatan alternatif (herbal) karena manfaat yang saya alami. kalo ada tulisan yang saya muat tentang kajian ilmiah itu saya ambil dari situs lain ataupun blog lain (bisa dilihat setelah judul saya sertakan alamat asalnya). jadi itu bukan tulisan saya. saya bukan ahlinya.

    saya hanya sekedar berbagi pengalaman dengan penderita diabetes lainnya.
    salam

  3. Dear Mbak / Mas
    untuk dapat ‘Mediabetea’ di Medan dan di jakarta bsia info lamat dan nomor tlp-nya kah..
    sama mau nanya sembuh total kah, atau tetap butuh maintenance
    untuk sembuh total harus mengkonsumsi berapa lama.. ?

  4. @ Yus : alamat penjual sudah saya email ke anda
    pembuat teh ini mengklaim bisa sembuh total asal menuruti semua nasehat yang diberikan. tapi menurut saya disini yang penting pengertian sembuh adalah gula darah sudah normal . namun namanya sudah pernah kena kalau tidak dijaga dengan baik bisa terulang lagi. disini yang saya tekankan adalah meski sudah normal namun hendaknya pola makan yang sehat, olah raga, konsumsi gula tetap dijaga seperti pada waktu masa penyembuhan. untuk konsumsi dua sachet sehari dicampur buah kici 2 sendok sampai obat dokter dilepas. sesudah lepas obat dokter baru satu bungkus sehari selama 4 bulan. untuk penjagaan setelah itu bisa seminggu 1 atau 2kali. namun setiap orang beda kondisinya ada yang satu bulan sudah lepas obat ada yang 5 bulan baru lepas obat. saya sendiri minum 2 minggu sudah lepas obat. sekarang sudah bulan ke empat saya minum.

    yang penting anda sebellum mengkonsumsi berkonsultasi dulu dengan costumer servicenya untuk dapat penjelasan lebih lanjut.

  5. kalo mau liat lainnya..liat di facebook aja…kalo maag minum gamat aja..sama makan jangan suka telat

  6. wah, ternyata sampyan udah banyak referensi tentang herbal ya Pak. mudah2an tulisannya bermanfaat bagi semua. amiin

  7. Mas tolong dong saya dikirimi alamat agen disemarang.saya tinggal di kudus.1,5jam ketimur

  8. om kok fotonya aku ga ada.Qta kn your family jg. ne mamahnya protes. minta tertampang diblognya dkau..hehehe…

  9. mas/pak mohon dikirim alamat untuk mendapatkan mediabetea di jogjakarta. makasih sebelumnya….

  10. mas.ga ada foto lagi?mumet neh!liat foto acip razi lumayan ngilangin stres..hehehe…foto ibune dipajang c…

  11. Mas, suami saya 34th, Januari 2009 lalu terdeteksi mengidap Diabetes. Saat diketahui Gula Darah Puasanya 350 & 2JPPnya 405. Dengan Terapi obat, makan teratur(sehat) & olahraga. Sejak terdeteksi sampai dengan saat ini Alhamdulillah gula darahnya terkontrol & hasil lab terakhir HbA1c nya adalah 3,4. Menurut dokter angka normalnya adalah antara 3 – 6…. obat penurun gula darahnya pun semakin berkurang dosisnya. Tetapi tetap saja saya khawatir pada fungsi ginjal, karena harus selalu minum obat untuk menurunkan gula darah dalam jangka panjang.

    Saya senang sekali, setelah membaca blognya mas ini…. karena ada harapan untuk sembuh total dengan mengkonsumsi Mediabetea sehingga tidak tergantung lagi pada obat-obatan.

    Tapi yang mau saya tanyakan lagi :
    1. apakah Mediabetea juga aman untuk ginjal?
    2. apakah sudah ada uji klinis & preklinisnya?
    3. Bagaimanakah rasanya, apakah pahit? sebab menurut info yang saya dengar kalau pahit itu ada toksinnya.
    4. setelah sembuh dari Diabetes, apakah harus terus minum Mediabetea?
    5. Saat suami General Check up 2 bulan yang lalu, seluruh hasilnya Alhamdulillah bagus. Hanya disarankan menurunkan berat badan. Saat ini suami saya sudah mulai turun berat badannya secara bertahap dengan OR & diet (dalam 7 bulan turun +/- 12 kg). Tapi kadang agak membingungkan dengan pendapat orang yang mengatakan bahwa orang diabetes itu bakalan kurus kering. Sebetulnya turun berat badan yang seperti apa yang tidak baik itu?

    Maaf pertanyaannya banyak sekali, senang rasanya bisa dapat informasi & sharing dengan anda.

    (Selalu yakin bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya)

    Terimakasih sebelumnya.

  12. @ novianti : sebelumnya saya minta maaf kalo jawaban2 saya kurang jelas karena saya bukan pakarnya..ini hanya pendapat pribadi dan dari pengalaman saya :
    1. prinsip kerja mediabetea adalah memperbaiki seluruh fungsi tubuh terlebih dahulu..dalam bukunya (disetiap pembelian mediabetea pasti ada buku penjelasan ttg teh ini) mediabetea akan memperbaiki fungsi jantung, ginjal, pankreas, hati dll…jadi kalo semua organ tubuh baik otomatis gula darah jg turun, ginjal dan jantungjuga diperbaiki..makanya dalam mengkonsumsi mediabetea dibutuhkan kesabaran dan disiplin, tidak bisa sekali minum lngsung sembuh dan jangka waktu yg dibutuhkan setiap orang beda2

    2. pada kemasan mediabetea ada ijin dari badan POM dan Dinkes..dibukunya juga dijelaskan tentang segala uji yg telah dilakukan

    3. untuk rasa seperti minum teh tawar, tidak pahit karena pembuatnya sadar dgn rasa pahit akan mempengaruhi fungsi ginjal dalam jangka panjang..dan juga ini diminum sebagai pengganti air putih sepanjang hari..kalo pahit bisa berabe..

    4. setelah sembuh diharapkan tetap mengkonsumsi seminggu sekali atau dua kali..saya sekarang minum seminggu sekali..sebagai pencegahan..dan pola hidup sehat yg sudah dijalani jangan ditinggalkan..olah raga juga sangat penting..sampe saat ini saya setiap pagi olahraga 30 menit…yang sehat saja bisa terkena DM apalagi yg pernah kena, tentu harus lebih menjaga tubuh

    5. yang pasti berat badan diharapkan dalam posisi ideal..penderita yg kurus kering mungkin karena diet ketat..saya sekarang malah naik 2 kilo tapi tetap saya jaga di posisi ideal..

    sebagai tambahan..sebaiknya sedia glucometer mandiri untuk memantau kondisi gula darah..saya seminggu sekali cek kondisi gula darah saya..jadi ketahuan kapan tinggi kapan rendah..yang berbahaya kan kalo gula darah tinggi dalam jangka waktu lama..ini yang akan merusak organ tubuh..kalo gula darah normal resiko terkena penyakit lain sama dengan orang yang tidak menderita DM

    yang pasti harus ada keyakin dari diri sendiri bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya, menurut Pak Darwin (mediabetea) sugesti akan memberi efek kesembuhan 30%

    semoga jawaban saya bisa membantu..terima kasih

  13. Salam kenal untuk Keluarga disini

    Saya baru memesan Mediabetea, waktu merebus disebutkan dicampur buah Kici. Sejenis apa dan dimana membelinya?
    Terima kasih untuk segalanya

  14. @ andarai : maaf baru bisa menjawab pertanyaan anda…buah kici biasanya djual ditoko jamu china atau di shinse sinshe. buahnya berwarna merah kecil2..
    @ najmthree : silahkan semoga bermanfaat

  15. Mas kalau minum teh chin chau hangat hangat caranya gimana. Berapa teh ini bisa bertahan setelah mendidih. Tq

  16. sebelumnya mohon maaf kalo saya terlambat membalas pertanyaannya…
    @ lardie : sudah dikemas dalam plastik…sepertinya dikeringkan..utuk mediabeteanya diminum seperti minum air putih…bertahan dr pagi sampe malem..saya biasanya menyimpan rebusan keduanya di lemari es jadi tidak berasa kecut kalo sore diminum…semoga bermanfaat

  17. Mas Jaka, kondisi saya gula darahnya rata2 sudah normal. Haruskah saya minum tetap seperti yang dianjurkan untuk pertama kali harus dua bungkus. Apa masuk yang kondisi menjaga saja seminggu dua kali aja. Mas, saya juga setiap minggunya luar kota terus. Tip pake kantong juga aku pake. Tq mas. Semoga sesama kita menjadi teman yg baik. Dan Tuhan senantiasa mengabulkan keinginan kita untuk selalu sehat. Tq Tq

  18. @ lardie : kalo masih mengkonsumsi obat penurun gula (glucopach dll), aturan dua bungkus sehari masih berlaku mas…setelah stabil coba kurangi dosis obat dokternya sedikit demi sedikit…sampe lepas obat dokter sama sekali..setelah itu baru konsumsi satu bungkus sehari selama 4 bulan…setelah 4 bulan tsb baru mengkonsumsi seminggu sekali atau dua kali…

    pengalaman saya..lepas obat dokter setelah dua minggu mengkonsumsi 2 bungkus sehari…setelah itu sebungkus sehari selama 4 bulan..jadi total 4 setengah bulan…

    jangan lupa olahraganya mas…walaupun sudah seminggu sekali harus tetap olahraga minimal seminggu 4-5 kali. pengalaman saya gula cenderung naik kalo tidak olahraga…

  19. Mas Jaka, kondisi saya sekarang sudah gak di beri obat gula sama sekali hanya obat kolesterol 1 hari sekali. Baiknya menurut pengalaman mas. Dan sekarang saya sudah mengkonsumsi mediabetea sudah hari ke 4 dengan sehari 2 bungkus.Baiknya saya tetap 2 bungkus dulu apa 1 bungkus sehari. Saya kemarin lupa pas ketemu Prof Darwin gak tanya. Gimana baiknya menurut mas Jaka. Kondisi GDS terakhir 124 dan puasa 99. Di tunggu jawabannya.

  20. coba aja sampe satu minggu mas pake 2 bungkusnya, kalo yakin udah stabil baru minum yg sehari satu bungkus selama 4 bulan…jg lupa semua petunjuknya diikuti…kondisi gulanya udah bagus tuh mas…dijaga aja..kalo tekanan darahnya tinggi, waktu merebus mediabetea dicampur ketumbar 2sendok makan sampe tekanan darah normal…kebetulan saya punya darah tinggi ..jadi sminggu sekali bersamaan ngrebus mediabetea dicamppur ketumbar tsb…alhamdulillah tekanan drah normal2 saja

  21. Mas jaka, hari ke 5 buat teh hijau saya cuma 1 bungkus buatnya. Karena kemarin kepala saya terasa pusing. Saya takut kena hipo lagi. Karena luar biasa sakitnya hipo. Tapi tanda2 hipo yg lain gak muncul Spt keringat dingin. Apakah ini bagian dari reaksi dari teh hijau gitu. Yang saya rasakan sekarang tinggal seringnya munculnya rasa narik/kenceng di punggung. Bisa sharing mas, cara ngatasinya. Salam buat keluarga Mas. Kayaknya banyak kemiripan dianta kita. Terima kasih.

  22. menurut buku petunjuk mediabetea dan pak darwin kiro memang dalam seminggu sampai 2 minggu awal pemakaian biasanya akan muncul gejala2 seperti pusing, BAB berwarna hitam, sakit di beberapa tempat…itu namanya efek sembuh..saya sendiri waktu memakai tidak mengalami pusing atau yg lainnya…hanya BAB hitam…beberapa teman ada yg sampai kesulitan BAB…menurut saya..coba mas kosultasikan saja ke pak darwin kiro..apa perlu berheni sementara atau diturunkan dosisnya…waktu pusing tsb mas sempat tes kadar gulanya gak?..saya biasanya selalu tes sendiri kalo habis bereksperimen apa…miasalnya saya coba makan gulai, 2jam kemudian saya tes normal tidak..kalo normal berarti porsi yg saya makan benar, jd bisa buat referensi kalo misalnya pengen makan atau melakukan sesuatu sudah ada gambaran gimana nanti kondisi gula..satu hal mas jgn lupa untuk makan sayuran setiap hari sebagai pengganti buah biar tidak susah BAB, saya setiap hari makan satu porsi lalapan (satu genggam buncis, 2 biji wortel, sayuran lain), seminggu dua kali saya jus lidah buaya dan tomat, alhamdulillah saya tidak merasakan kesulitan apa2

    selain itu saya juga melakukan teraphi listrik..kebetulan orang tua saya adalah salah satu ahli pengobatan alternatif tsb…dan alhamdulillah saya sendiri sudah mempelajari terapi tsb jadi sudah bisa buat sendiri

  23. Mas Jaka, apakah kalau membuat teh hijau satu bungkus per hari harus tetap di beri kici kici satu sendok. Apa gak usah mas. Sebenarnya saya pingin sekali konsul langsung ke Pak Darwin Kiro. Tapi karena saya belum dapat cuti dan saya udah sering gak masuk kerja. Maka sebagai pengganti keinginan itu, Saya merasa senang bisa sharing ke Mas Jaka. Apa pak Darwin punya blog, kalau ada namanya apa Mas. Mas Jaka juga mengkonsumsi habbat ya. Kalau boleh tahua habbat apa mas, apa habbat kapsul yg dari habbat.Com. Itu. Trims.

  24. kalo saya tetap saya beri kici krn fungsi kici untuk memperbaiki fungsi pencernaan dan hati…untuk pak darwin atau mediabetea tidak mempunyai blog..website ada tapi kurang komunikatif (ini yg disayangkan)

    saya banyak mencoba coba mas..habbat saya konsumsi dr berbagai merk…selain itu saya jg mengkonsumsi gamat,spirulina,clorofil, VCO, pokoknya semua saya coba2 tapi tidak bersamaan semuanya..setiap bulan ganti..ya sekedar pengen tau aja kalo minum ini efeknya gimana kalo minum yang lain efeknya gimana..

    tapi saraan saya untuk sekarang pake mediabetea dulua aja mas..nanti setelah 4 bulan baru mencoba2 dikombinasi dgn yg lain

  25. Mas Jaka, emang benar rata2 sore hari teh hijau udah berasa kecut, apakah baik kalau kita rebus lagi barang dua sendok aja. Sedangkan waktu kan masih panjang sampai ngrebus lagi esok paginya. Bisa2 semalaman ke hausan nih. Dan untuk menaruh di kulkas utk saya waktunya gak memungkinkan. Gimana ya mas baiknya. Kalau gula darah kita udah rata2 normal dan rutin minum teh hijau apakah masih juga gak boleh konsumsi buah2an mas. Jawab ya mas. Tq

  26. jangan direbus lagi mas…pagi kita rebus setelah dingin kita masukin kulkas tujuannya biar sore tidak kecut. waktu minum pun dibatasi sampe jam 8 malam saja mas. kalo sampe diatas jam segitu masih minum tmediabetea ntar hawanya pengen kencing mulu. tidak boleh minum air putih bukan berarti tidak boleh sama sekali. kalo biasanya pagi minum satu gelas ya minum segelas air putih gak papa. kalo tengah malam haus ya minum satu gelas aja. gak papa kok mas. yang gak boleh itu kalo minum air putih dlm jumlah banyak sehingga mediabetea di tubuh jadi larut dlm air putih tsb. saya jg basanya pagi2 sebelum rebusan jadi minum air putih segelas trus minum teh manis setengah gelas baru mediabetea sampe jam 7 malam. kalo tengah malam haus ya minum air putih secukupnya.

    untuk buah2an selama proses penyembuhan tetep gak boleh mas..setelah 4 bulan mengkonsumsi mediabetea yang sebungkus sehari selesai baru boleh makan buah2an..

    makanya disarankan mengkonsumsi sayur mayur selama proses penyembuhanan sebagai ganti buah2an agar tdk kesulitan BAB

  27. Mas Jaka gimana kabarnya skrg, udah normal ya gula darahnya. Kalau sehabis minum teh manis pagi sama sarapan sekaligus trus dua jam berikutnya di tes hslnya 146. Itu dah bagus atau hrs di kurangi sarapannya. Berarti msh dlm fase pra dm ya mas. Kira melewati fase pra ke normal itu berapa lama ya mas. Tq . Di tunggu.

  28. baik pak…kalo hasilnya segitu udah terhitung bagus pak buat penderita DM yang tanpa obat penurun gula..saya biasanya juga segitu..gula darah fluktuatif pak dalam hitungan menit bisa berubah..asal kita bisa menjaga dibatas aman. saya sendiri tidak berani mengatakan DM saya sembuh total, saya hanya bisa mengatakan kalo dengan mediabetea gula darah saya bisa dibatas normal dengan pola hidup seperti orang biasa dan tanpa obat2an..namun perlu diingat olahraga dan pola makan tetep dijaga..pengalaman saya kalo libur olahraga gula darah saya akan naik lumayan meskipun masih dibawah 200 mg/dl. kalo masih bimbang dgn gulanya coba aja periksa kadar HBA1C tiap 3 bulan..

    yang penting mas..bisa hdup normal dah sehat tanpa obat2an..dengan DM kualitas hidup kita malah jadi lebih baik…olah raga teratur, makan terpola, istirahat juga teratur, berusaha menghindari pola hidup yang tidak sehat.

  29. Periksa HBA1C itu apa mas, utk mengetahuai apa aja, di biomed bisa gak. Biayanya berapa ? Sekarang ini mas saya memasuki bln ke 3 minum mediabetea. Utk porsi makan apakah sudah boleh sedikit di tambah porsinya. Trs terang mas, saya kesulitan menghindari mkn yg tdk mengandung vitcin (bumbu msk) krn kebanyakan mknnya di luar_an trs, dan yg di goreng. Apakah gak apa apa mas ?

  30. saya sudah 4 bulan divonis dokter kena DM dan diberi obat doketer diafac (metforin) 2×1. gula darah saya sebelum minum mediabetea: gula puasa 160, gula 2 jam PP 210, dan hBA1C 8,5. setelah 2 mingu minum mediabetea menjadi gula puasa 89, 2 jam PP 160. kemudian saya kurangi obat dokter (diafac) menjadi 1x sehari. 4 hari kemudian saya tidak menkonsumsi obat dokter lagi. tetapi setelah saya lepas obat dokter ko gula darah cenderung naik malah 4 harian setelah saya lepas obat dokter gula puasa sempat sampe 180 lg. apa ada yang salah dengan saya menkonsumsi teh nya atau cara mengurangi obat dokternya?

  31. bapak mengkonsumsi mediabeteanya 2 sachet per hari atau 1 sachet? selama minum obat dokter mediabetea diminum 2 sachet perhari…kemudian pengurangan obat gulanya pelan pelan pak…kalo biasanya 2X1…setelah stabil kurangi seperempatnya..misalnya pas paginya minum 3/4 obat..malamnya tetep 1..nanti setelah beberapa hari/minggu stabil..yang malam kurangi seperempatnya…begitu seterusnya sampai lepas obat

    kalo kondisi seperti bapak sebaiknya obat gula diminum sesuai dosis dahulu..waktu bapak cek gula puasa 89, 2 jam PP 160 jangan langsung dikurangi obat dokternya…tunggu beberapa hari..cek lagi.kalau sudah stabil baru dikurangi obatnya..

    jangan terburu2 untuk segera lepas obat dokter pak..yang penting semua anjuran ditaati..memang harus ektra sabar…jangan lupa olahraganya pak,makan sayuran (terutama buncis) sebagai pengganti buah untuk seratnya, juga lidah buaya (dijus campur tomat), seminggu 1 atau 2kali makan limpa sapi (sepotong atau dua potong)

    semoga berhasil pak, jangan putus asa,jangan menyerah..yakin bahwa semua penyakit pasti ada obatnya..kalau bapak muslim sangat membantu jika memperbanyak zikir untuk ketenangan pikiran (gula cenderung naik kalo kita setress dan banyak pikiran)

  32. makasih pak,saya minum 2 sachet perhari, saya kemaren pas kedokter gula sewaktu sudah 110 dan oleh dokter obatnya susah mulai dikurangi jadi 2×1/2, alkhamdulillah berkat yang bapak bilang sebaiknya punya gluco meter memang sangat berguna bisa cek sewaktu2 saat kapan gula tinggi ataupun drop.saat terbaik untuk mengurangi obat dokter pada saat seperti apa pak?

  33. saat terbaik menurut pengalaman saya ya pada saat gula darah sudah stabil..seperti saya tulis sebelumnya…dalam seminggu ini sudah stabil coba kurangi seperempat dosis obatnya…beberap hari cek lagi, kalo masih stabil lanjutkan dulu beberapa hari, baru setelah yakin stabil kurangi lagi seperempatnya..begitu seterusnya pak..kalo naik turunnya gula sesaat masih di batas toleransi ( dibawah 200 mg/dl..kalo bisa dibawah 140 mg/dl) berarti sudah bagus pak kontrol gulanya

  34. tadi tes gula puasa saya 99 mg/dl, 2 jam PP 140 mg/dl, dengan konsumsi obat dokter diafac 2×1/2 pak, apa udah bisa mulai dikurangi lg pak?saya jg mau tanya tentang gluco meter nih pak, saya pake nes** multy td sebelum ke lab saya cek dirumah 196 mg/dl tp paling 10 menit setelah itu saya cek di lab 99 mg/dl. pertama2 beli sih akurasinya lumayan tp ko sekarang hasilnya seperti itu ya? gluco meter merk apa pak yg bagus? terima kasih informasi dan jawaban2 nya pak.

  35. kalo kondisi ini sudah beberapa hari stabil bapak boleh mulai kurangi konsumsi obatnya tapi kalo barusan dicek mungkin tunggu beberapa hari lagi setelah itu kalo stabil baru dikurangi…

    gula darah sangat fluktuatif pak..makanya jangan tiap hari dites nanti setress liat gula darah yg naik turun..biasanya setelah beberapa bulan tubuh kita sudah bisa mengira2 sendiri kapan gula darah naik kapan turun…nanti bapak akan dapet feelingnya…oh ini gula saya lagi naik…oh ini biasa..

    masalah glucometer, biasanya akurasinya ditentukan beberapa faktor pak:
    1. kondisi jari apakah besih atau tidak (makanya penggunaan alkohol untuk membersihkan jari)..pengalaman saya sabun jg berpengaruh terhadap akurasinya..kalo habis mandi atau cuci tangan sebaiknya tunggu kering betul atau tunggu setengah jaman..
    2. alkoholnya sendiri berpengaruh terhadap akurasi..setelah dibersihkan dengan alkohol sebaiknya dilap tissu atau tunggu sampe kering baru ditusuk..sebaiknya bapak beli alkohol swap jgn pake alkohol botol nanti terlalu basah jarinya..
    3. biasanya disetiap kemasan glucometer ada alat kalibrasinya…nah bapak cek glucometer dgn alat tsb apakah masih bagus atau tidak
    4. sesuaikan nilai yg ada dibotol strip gula dgn glucometer..
    biasanya beda nilai antara glucometer dengan pengukuran di lab kurang lebih 10 point.
    kalo bapak yakin cara bapak sudah benar dan glucometernya yg error sebaiknya diperbaiki atau ditukar (masih garansi kan pak?)

    untuk merk, saya kurang tau pak..yang penting tersedianya stip gula dipasaran, harganya terjangkau..kalo alatnya sendiri saya liat teknologinya hampir sma semua..

  36. iya pak..kabar baik…gimana gulanya pak udah terkontrol? atau ada masalah?boleh dong dishare disini..bapak boleh kirim tulisan bapak ke saya nanti saya muat di blog ini..sekalian buat tambahan pengetahuan..

  37. Siang Bp, sy dari Perusahaan herbal juga punya produk untuk diabetes ***** dari ekstrak daun mimba berupa kapsul website www.*******.com atau blog *****.com maybe bisa dishare untuk yang membutuhkan. Terima kasih

  38. mohon maaf komentar and saya sunting karena adanya promosi tentang produk anda, untuk memperkenalkan produk anda silahkan hubungi saya…

  39. @reza : untuk konfirmasi harga mediabetea, anda bisa telpon langsung ke kantor pemasarannya. alamat dan nmr tlp bisa di liat di halaman alamat penjual mediabetea

  40. @ Mas Jaka : sudah dua tahun gak kontek nih. Gmn kabaranya selalu sehat kan ? Aku alhdllh sehat2 mas.

  41. @iskandar : bapak mungkin bisa menghubungi langsung kantor pemasaran di jakarta untuk keluhan bapak..banyak faktor yg mempengaruhi kecepatan pemnyembuhan suatu penyakit, kalo di kemasan mediabetea ada bukunya mungkin bisa baca disitu kenapa ada yg dalam 4-6 bulan bisa normal kembali gula darahnya dan ada juga yg sampai setahun blm juga menunjukkan perubahan yg signifikan. apakah sudah diperiksakan ke ahlinya keluhan paha dan kaki berhubungan dengan diabetes yg diderita atau tidak.

    sekali lagi, saya bukan ahi pengobatan atau sinshe atau sejenisnya..hanya berbagi informasi mengenai diabetes dan pengobatan alternatif mengenai diabetes..

  42. Salam kenal pak, saya mau tanya, apakah selama fase penyembuhan tersebut Bapak tetap mengkonsumsi obat dokter dan setelah 3-4 bulan tsb apakah obat dihentikan?

  43. Terimakasih P Jaka atas penjelasannya, sementara saya telah menemukan penyebab paha dan kaki sakit itu karena kena dinginnya AC, jadi tatkala tidur saya matikan ac dan saya bangun dengan paha dan kaki tidak sakit lagi. mengenai gula darah saya, saat dua hari minum mediabetea sudah cenderung mengarah normal yaitu pemeriksaan minggu pertama 152, minggu kedua 124, dan minggu ketiga 116 mg/dl. dan memang sejak awal saya jarang minum obat dokter karena takut side effectnya. Nah ada satu pertanyaan, apakah jika tidak mengkonsumsi lidah buaya ada pengaruhnya terhadap terapi menuju kesembuhan? karena selama dua bulan saya hanya mengkonsumsi wortel tomat dan buncis sbg pengganti buah. makasih Pak Jaka.

  44. @hery: saya hanya minum obat dokter 2 minggu (dilepas pelan2)..setelah itu saya lepas obat dokter..tapi kondisi tiap orang berbeda beda, apa yang terjadi pada saya belum tentu sama dengan orang lain…selama penggunaan mediabetea saya selalu memantau perkembangan gula darah saya dengan glucometer dan saya selalu berkonsultasi dengan pihak produsen (pemasaran dan pak darwin kiro)..saran saya selalu konsultasikan dengan ahlinya baik dokter maupun pembuat jamu/herbalnya..

  45. @iskandar :saya sendiri tidak teratur mengkonsumsi lidah buaya..saya pernah bertanya kepada pak darwin tentang khasiat lidah buaya..katanya itu untuk memperbaiki lambung..masalah obat sebaiknya dikonsultasikan ke dokter kapan boleh lepas obatnya..saya sendiri waktu lepas obat memberitahukan kondisi gula darah saya ke dokter saya dan sampai saat ini saya masih sering konsultasi dengan dokter mengenai kondisi gula darah dan diet saya

  46. Terima kasih Pak Jaka atas informasinya. satu lagi: bagaimana cara saya bisa berkomunikasi dengan pembuatnya, yi Pak Darwin Kiro? terima kasih

  47. Asslmkum wr wb…
    Pak ini Cintya dari Sulawesi Utara.Saat ini Papa saya menderita DM yg sudah diamputasi jarinya.Dan sekarang ini mau diamputasi kakinya sampai di betis Pak karena lukanya menyebar dan tak kunjung sembuh.Padahal kadar gula papa saya tdk tinggi2 banget.Plg tinggi 230 dalam keadaan tidak puasa.Saya selama ini mencari obat herbal yg bisa menyembuhkan Pankreas.Kira2 Pak,setelah minum Mediabetea tidak akan menjalar lagi dan lukanya bs sembuh dengan cepat ???

    Saya membaca Mediabetea bs menyembuhkan Pankreas.Pak,saya mohon panduannya kira2 gmna yah biar bs sembuh papa saya.Saya sangat yakin Kekuasaan Tuhan.Tapi selama msh bs berusaha untuk bisa disembuhkan kenapa tidak.Saya ucapkan terima kasih Pak sebelumnya…

  48. @heri : menurut informasi pak darwin kiro telah meninggal dunia, sekarang anaknya yang menggantikan beliau
    @cintya : waalaikum salam wr wb, untuk panduan mungkin bisa langsung menghubungi kantor pemasaran di jakarta yaitu Mutiara Taman Palem Blok C19 N0.89 Jl. Kapuk Kamal Raya Outer Ringroad Cengkareng-Jakbar Tlp-021-54356010..apa yang saya sampaikan di blog ini terutama tentang mediabetea adalah hasil yang saya jalani..tiap orang kondisinya berbeda maka agar memperoleh hasil maksimal silahkan ke pembuatnya langsung di alamat yg saya sebutkan itu. terima kasih

  49. setelah 3 bl minum teh mediabetea keadaan guladarah berada dibawah 160 mg/dl. tapi untuk kolesterol masih belum normal yaitu 206 mg/dl. apakah ini karena makan limpa dan hati, karena sebelumnya saya hampir tak pernah makan kedua jeroan itu. Gimana Jaka? bolehkah kita gunakan obat dokter utk menurunkannya, seperti simvastatin 10 mg?

  50. untung penggunaan obat lain hubungi kantor pemasarannya saja pak karena saya tidak tau efeknya kalo ada obat lain, selama saya pake mediabeta saya jarang makan limpa da hati..hanya mediabetea saja cukup. di alamat penjual di atas ada alamat dan no tlp pemasaran jakarta. saya juga dulu biasa konsultasi dengan mereka.

    kalo sudah angka segitu sudah bagus pak untuk gula sesaat, yg penting pola makan dan olahraga teratur jangan lupa. dan juga harus optimis. Alhamdulillah saya sejak 2008 gula darah rata2 normal, HbA1C juga normal..kalaupun naik, nanti pelan2 akan trun sendiri tanpa bantuan obat. saya juga selalu cek ke dokter untuk kondisi lainnya seperti ginjal, fungsi hati dll.

  51. Hari ini tepat hari yang ke-120 menjalankan program mediabetea. Saya merasa gembira sekali karena insya Allah bisa terlepas dari derita Diabetes selama 6 tahun. Ini disebabkan karena pemeriksaan lab yang terakhir dibandingkan sebelum menggunakan mediabetea mengalami perubahan yang significan, utk gula darah 103 mg/dl, sgot 15,sgpt 14,kolesterol turun menjadi 206, trigliserida 80, hdl 72, ldl 118, dan asam urat 5,4. Lalu mulai besok pagi sesuai petunjuk sudah tidak menggodog teh mediabetea lagi kecuali hanya 2 kali dalam seminggu sebagai masa pemeliharaan namun untuk pola makan dan olah raga patut terus dijaga keseimbangannya. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah dan terimakasih banyak kepada semua teman2 dan juga P.Jakapantura yang telah mengarahkan saya untuk kesembuhan ini.Wassalamu alaikum Wr Wb.

  52. @Pak Iskandar: alhamdulillah, turut berbahagia pak. Semoga mendapatkan kesehatan dan yang terbaik dari Allah SWT. Saya mau tanya pak, saat terapi mediabetea, apakah Bapak tetap mengkonsumsi obat atau tidak? terima kasih

  53. @pak iskandar :selamat pak tetap jaga pola makan dan olahraga,cek gula juga tetap pak untuk memantau kadarnya.ayo pak bkin blog sendiri untuk menyemangati teman teman yg lain agar semangat pantang menyerah..
    @hery:untuk obat sebaiknya jgn distop mendadak..sepanjang konsumsi mediabetea obat bisa diturunkan dosisnya pelan pelan sampai lepas.saran saya tetap konsultasikan dgn ahlinya apabila akan lepas obat dan pantau terus gulanya (sebaiknya punya glucometer sendiri) agar bisa diliat benar sudah stabil atau masih naik turun kadar gulanya. yg penting jgn setres dan sabar dlm menjalani terapi. monggo pak iskandar untuk sekalian berbagi pengalaman

  54. @P.Hery, untuk pertanyaan bapak saya jawab saya tidak mengkonsumsi obat. sebenarnya saya orang yang takut konsumsi obat dokter karena takut efek sampingnya. Oleh karenanya setelah saya mencari cari herbal yang tepat baru mediabetealah yang memberi penjelasan yang masuk akal dan saya mau coba. Jadi sebelum konsumsi mediabetea saya ada konsumsi herbal yg lain tapi tidak etis menyebutkan merk disini. Begitu saya konsumsi mediabetea maka herbal yang sebelumnya saya hentikan dan hanya mediabetea yang saya gunakan.
    @P.Jakapantura, Terimakasih banyak pak atas sarannya, namun untuk membuat blog saya belum bisa karena saya masih awam dengan tehnologi ini. Saya hanya bisa buka Google lalu liat blog bapak dan ikut bergabung disini. Niat baik bapak semoga di berkahi Allah swt, Aamien.

  55. kalo pak iskandar bersedia silahkan bapak tulis nanti dikirim ke email saya biar saya publish disini sebagai pengalaman bapak…terima kasih

  56. Hallo mas Jaka, sudah hampir satu tahun kita gak sharing. Gimana kabarnya ? saya alhamdulah sehat – sehat aja bahkan nambah gemuk lagi. Tentang gula alhamdulilah terkontrol. Cuma tensinya dari dulu selalu > 130. Mudah2 tdk apa2. salam buat keluarga.

  57. Apa kabar jg pak?saya alhamdulillah sehat, syukurlah pak kalo gulanya tetep terkontrol, kalo tensi coba diet rendah garam pak,saya jg dulu tensi naik turun,sempet terapi sampe 1 than trus dinyatakan dokter bkmn hipertensi tapi akibat setres..,,hehehe. Tapi tetep saya diet rendah garam. Tensi tinggi efek jangka panjangnya.stroke.

  58. dimana saya bisa dapatkan pak jaka barangnya… kalo belum minum obat apakh ettep bisa turun hanya pake teh ini

  59. Terima kasih sebelumnya jika saya diperkenankan ikut mampir utk berbagi pengalaman di blog ini.

    Salam kenal dari saya untuk saudara-saudara yang terlebih dahulu meramaikan blog ini utk saling berbagi. Saya penderita DM tipe II, sdh 8 th. berbagai pengobatan telah saya coba wlp tidak semua informasi yang saya dapat saya turuti krn tentu saja orang mempunyai berbagai pertimbangan ketika memutuskan utk berobat. berobat ke dokter sdh tentu saya lakukan dan minum obat kimia seumur hidup saya..dalam 8 th tsb sy mencoba alternatif sperti pijet totok+minum herbal godogan paket dg pijitnya. tapi lagi2 belum berhasil. pernah jg sy pengobatan alternatif dg dipijit pake alat semacam kayu tumpul terutama di bagian telapak tangan dan telapak kaki, sakitnya minta ampun, betul ada penurunan gula darah tp tidak signifikan dan sy sakitnya tidak tahan.

    selain itu saya juga pernah minum mediabetea, tapi lagi2 saya belum berhasil. kadang-kadang spt putus asa…tapi kalau ingat anak2 dan anugerah Allah yang masih jauh lebih besar saya jadi bangkit lagi. memang luar biasa penderita DM ini agar bisa bertahan dan sehat. hal ini saya alami ketika saya dinyatakan hamil…Subhanalloh… sy sangat menikmati hari demi hari demi perkembangan janin yg saya kandung, dimana saya harus stop obat oral dan harus digantikan dengan suntik insulin selama hami sampai menyusui. dan rasa syukur sy tiada henti ketika melihat bayi ganteng lahir dengan selamat wlp benar secara medis mengatakan bahwa diabetesi akan mempunyai bayi lahir dg berat di atas rata2. dan jalan keluarnya tentu operasi.

    intinya sampai saat ini saya masih mengkonsumsi obat kimia (anak saya sudah hampir 3 th). adakah saudara2 yg mempunyai pengalaman dengan pengobatan alternatif yang bisa menyembuhkan DM?atas kebaikan hati saudara2 utk berbagi dg saya, saya ucapkan terima kasih. dan hanya Allah SWT saja yang mampu membalas setiap kebaikan dengan pahala yang berlipat ganda.

  60. mas soleh…iya bener saya orang tegal tapi udah jadi orang jakarta, saya hanya berbagi pengalaman saja..kalo konsultasi kaya dokter aja…hehehe

  61. mas, minta alamat penjual mediabetea di jogja dong… karena yg di jl. bhayangkara sudah pindah & tetangga sekitar tidak tau alamatnya. trima kasih

  62. Pak Jaka, salam kenal ya pak…saya baru saja dengar masalah teh mediabetea ini dari seorang teman. Rencananya saya mau coba untuk mama saya. Sebenarnya sih mama ngak ada kena diabetes, tapi ada punya kolesterol, dan berat badannya diatas 90 kg (umur sekitar 57th). Karena saya denger, orang gemuk cenderung kena diabetes, makanya saya mau coba berikan mediabetea untuk dikonsumsi oleh mama.
    Pertanyaannya :
    1. apakah mediabetea bisa dikonsumsi oleh orang yang tidak memiliki penyakit/gejala diabetes?
    2. apakah setelah mengkonsumsi mediabetea malah mungkin bisa meningkatkan berat badan? atau mungkin malah bisa membantu menurunkan berat badan? Karena mama pernah melakukan diet, berhasil turun tapi kondisinya juga ikut nge-drop, jadi mama tidak lagi mencoba untuk diet.
    Mohon bisa dibalas ya Pak…terima kasih sebelumnya.

  63. Mau nambahin sedikit..
    Ibu saya konsumsi mediabetea sejak tahu 2010, Allhamdulillah kondisinya sekarang prima…
    Dahulu matanya menjadi rabun dan pendengaran menurun, sekarang telah pulih kembali..
    note saya di FB
    https://www.facebook.com/notes/agus-salim-yang-kucari/obat-untuk-pengidap-diabetes/491828808802

    Website resmi media betea telah berganti, http://www.mediabetea.co.id

    Album Photo Ibu saya dari awal sakit diabet masa pemulihan dan saat ini..
    https://www.facebook.com/media/set/?set=a.1551077257999.2072565.1267161922&type=3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s